Wednesday, April 17, 2013

Tentang giveaway ^^/

Sebelumnya aku mau bilang makasih dulu sama yang mengadakan giveaway ini -> Lamunyata yang sudah ngasih kesempatan buat aku ikutan giveaway ini. give away namanya Raffles giveaway! *jeng-jeeng*

Sebenernya rentetan kalimat ini yang bikin aku makin kepincut sama novel Mr. Justice Raffles karya E.W Hornung

Imajinasi dan pandangan Raffles ke depan jelas cenderung mendahului perkataannya, bahkan ide-idenya akan mengkristal saat tuturnya mengalir, menjadi cukup gamblang bagi pendengarnya.
-Bunny Manders-


Siapakah yang menduga bintang kriket itu ternyata pencuri? A.J. Raffles, pemain kriket pada siang hari dan pencuri amatir pada malam hari. Kali ini pencuri tampan ini bertekad mencuri demi membantu orang lain. Raffles tidak pernah menduga permainan kecil ini akan berujung menjadi pertarungan hidup-mati antara dirinya dan rentenir paling kejam di Inggris.

Dibantu adik kelasnya yang setia, Bunny Manders, Raffles harus selalu seangkah di depan lawannya agar tidak terjerumus ke dalam berbagai perangkap yang telah disiapkan. Sanggupkah Raffles dan Bunny menaklukkan Dan Levy, si lintah darat itu?

Tulisan yang bercetak biru itu benar-benar bikin aku penasaran apa bagaimana pertarungan hidup-mati antara dirinya dan rentenir yang paling kejam di Inggris itu. Bayangan aku tentang Raffles itu pasti semacam(?) Kaito kid. Tapi pas dipikir lagi, dia pasti gagah seperti tokoh Oliver Queen di film Arrow. Mengingat Oliver Queen do Arrow juga melakukan hal-hal yang horor demi membantu orang lain, seperti memindahkan uang hasil korupsi ke rekening yayasan yatim piatu. (oh, oke, kenapa ini malah ngomongin Arrow?). Intinya aku penasaran banget gimana perjalan hidup Raffles di novel itu, dan gimana jahatnya Dan Levy. Aku juga berpikir bahwa novel ini sama kerennya sama novel action lain yang senantiasa bikin saya terperangah saat membaca dari scene satu ke scene yang lain. 
Ini dia cover Raffles yang keren itu! *jeng-jeng*


No comments:

Post a Comment